Selasa, 15 Oktober 2013

Tips Merawat Gigi Agar Selalu Sehat dan Kuat

Memiliki gigi yang putih, sehat dan kuat adalah idaman setiap orang, karena gigi itu tidak hanya berperan membantu kita dalam proses pencernaan, melainkan gigi juga memgang peranan penting dalam menunjang penampilan seseorang.
Perawatan gigi yang tidak tepat tidak hanya baik untuk gigi, melainkan bagi selurh tubuh. Jika anda sudah terkena sakit gigi, itu sangatlah menjengkelkan yang dikarenaka sakitnya luar biasa. Sakit gigi bisa terjadi terutama jika gigi kita berlubang ataupun bisa juga timbul karena sebab lain.

Maka dari itu, sebaiknya perawatan gigi ini dilakukan sejak usia anak-anak agar menjadi sebuah kebiasaan dalam menjaga kesehatan serta merawat gigi agar tidak kuning serta berlubang.
terjadinya lubang pada gigi ini biasanya karena pengeroposan pada gigi yang berlangsung secra terus menerus dan kurangnya perhatian untuk melihat langung kondisi gigi secar berkala.
Berikut ini adalah tanda-tanda gigi berlubang:
Jika gigi anda tampak bintik-bintik hitam pada permukaan gigi dan belum terasa sakit pada gigi tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa gigi anda terdapat lubang kecil. Namun, jika bintik-bintik tersebut anda dibiarkan maka lubang pada permukaan gigi tersebut semakin membesar dan disertai dengan rasa ngilu ketika mendapatkan rangsangan manis.
Tips merawat Gigi agar tetap sehat dan kuat:
·         Menggunakan pasta gigi yang khusus untuk gigi berlubang yang mengandungFlouride untuk mencegah pembesasran lubang pada gigi.
·         Mengkonsumsi multivitamin yang mampu untuk membantu penyerapan kalsium untuk menguatkan gigi yang berlubang.
·         Usahakan hindari makanan serta minuman manis atau asam untuk mencegah terjadinya rasa ngilu.
·         Pada saat gigi anda berlubang, sikatlah gigi secara perlahan, mulai dari bawah ke atas dan lakukan secara rutin minimal dua kali sehari.
·         Melakukan perawatan gigi secara rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali untuk memastikan kebersihan serta kesehatan gigi anda.
·         Menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu sikat yang lembut sedangkan untuk menyikat bagian terdalam anda bisa menggunakan pasta gigi anak-anak yang ukurannya lebih kecil.
·         Jika kondisi gigi anda sudah membaik dan rasa ngilu sudah tidak terasa hendaklah pergi ke dokter gigi untuk melakukan penambalan pada gigi anda.
Jika ada gigi berlubang dan anda biarkan hingga membusuk tanpa perawatan atau dicaut, hal tersebut  akan menyebabkan kelainan pada bagian lain dari tubuh anda, seperti mata menjadi terganggu, rematik, kelainan jantung, ginjal dan lain sebagainya.
Maka dari itu mulailah menjaga kesehatan mulut serta gigi anda agar mendapatkan gigi yang sehat serta kuat, dan semoga tips merawat gigi agar tetap sehat ini bermanfaat.

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar