Selasa, 15 Oktober 2013

Tips Mencerahkan Lipatan Kulit

Banyak wanita yang mengalami masalah kulit menjadi kehitaman akibat gesekan pada kulit atau penggunaan deodoran yang tidak cocok dengan kondisi kesehatan kulit. Salah satu cara mengatasi masalah yang membuat kita kurang percaya diri ini, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Tetapi banyak juga yang meragukan kekuatan dari bahan-bahan alami tersebut. Biasanya hal ini terjadi karena salah prosedur atau kurang rutinnya dalam melakukan perawatan. Salah satunya yaitu mencerahkan lipatan kulit yang menghitam dengan lemon. Bagaimana sih cara yang benar supaya kulit bisa benar-benar cerah setelah dirawat menggunakan perasan sari lemon?
Sebenarnya semua itu cukup mudah. kamu hanya perlu mengumpulkan sari lemon yang bisa kamu simpan di dalam sebuah botol tertutup kemudian simpan di kulkas sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu. Tuangkan secukupnya air perasanjeruk lemon tersebut ke dalam mangkuk kecil, celupkan kapas di dalamnya.
Angkat lengan kamu selnjutnya kompres atau tepuk-tepuk bagian yang menghitam seperti ketiak, tengkuk, lipatan kulit dan sebagainya. Jangan melipat lengan karena dapat membuat sari lemon tersebut terbuang. Biarkan sari lemon tersebut mengering selama 10 menit, kemudian setelah itu lanjutkan dengan mandi.
Hal yang perlu kamu ingat dalam melakukan perawatan alami ini yaitu rutinitas penggunaan. Semakin teratur perawatan yang kamu lakukan, maka akan semakin baik khasiat yang akan kamu dapatkan. Bila kamu ingin menggunakan scrub untuk menggosok bagian tersebut, pastikan lakukan dengan lembut supaya tak membuat kulit panas serta kemerahan.
Setelah melakukan perawatan dengan lemon, selanjutnya gunakan pelembab atau sedikit body oil untuk melembabkan kembali kulit yang mengering akibat asam dari lemon. Bila kamu memiliki bulu halus di bagian ketiak, bersihkan dahulu bulu tersebut supaya tidak membuat kulit gatal dan iritasi selama perawatan.
Vitamin C yang terkandung dalam lemon mampu membantu mempercepat proses regenerasi yang terjadi pada kulit. Dengan demikian akan semakin mempermudah pembentukan sel kulit baru serta mengangkat sel kulit mati. Cara ini lebih aman dan efektif daripada menggunakan produk kimia yang beresiko tinggiyang menyebabkan kulit iritasi. Selamat mencoba Ladies.



View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar