Selasa, 15 Oktober 2013

Menentukan Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Sebuah kacamata dapat dikatakan lebih enak dipandang dari wujud frame dan lensanya, Beberapa orang yang tidak tahu merk kacamata populer, mereka cuma melihat dari wujud fisiknya yang bagus serta unik saja.
Sebelum menentukan kacamata yang akan kamu gunakan ada baiknya apabila kamu mengenali bentuk wajah kamu terlebih dahulu, karena dalam bergaya kita juga harus memperhatikan cocok atau tidaknya kacamata tersebut dengan bentuk wajah kita. Berikut Tips untuk memakai kacamata.

Bentuk Wajah Oval
Wajah oval memiliki karakteristik yaitu tulang pipi tinggi dan dagu yang lebih sempit daripada dahi. Dengan ukuran yang cukup proporsional sebenarnya hampir semua jenis bingkai kacamata sesuai dengan bentuk wajah ini. Untuk menjaga keseimbangan wajah cari bingkai yang sama dengan lebar bagian terlebar wajah.
Bentuk Wajah Bulat
Wajah bulat memiliki karakteristik  yaitu dahi luas, pipi yang penuh dan dagu bundar. Antara panjang dan lebar wajah berbentuk simetris. Untuk bentuk wajah seperti ini pilih bingkai kacamata yang tegas dengan warna gelap.
Bentuk Wajah Seperti Hati
Wajah ini memiliki karakteristik yaitu dahi yang luas tetapi dagu sempit. Untuk bentuk wajah seperti ini harus memperhatikan keseimbangan antara bentuk wajah dan  bingkai kacamata. Bingkai kacamata sebaiknya tidak lebih lebar dari pada dahi tetapi melebar di bagian bawah. Hindari warna yang terlalu gelap karena bisa merusak garis wajah. Warna coklat muda dan abu-abu adalah pilihan warna yang paling tepat.
Bentuk Wajah Kotak
Wajah dengan Karakteristik tulangpipi yang jelas, dahi lebar dan dagu lebar serta tulang rahang yang jelas. Untuk memperpanjang wajah pilih frame kacamata yang tidak melebihi lebar wajah. Misalnya bingkai dengan bentuk mata kucing atau oval klasik.

Selain tips di atas kita juga harus pandai menyesuaikan kacamata dengan warna busana yang kita kenakan. Usahakan memakai kacamata sesuai dengan warna busana atau tidak senada tapi harus terlihat pantas supaya tidak ada kesan memaksa dalam bergaya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu.

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar