Selasa, 15 Oktober 2013

Cara mudah menghilangkan jerawat di wajah

Jerawat adalah suatu kondisi dimana pori-pori kulit menjadi tersumbat dan akhirnya akan menimbulkan jerawat ataupun kantong nanah. Jerawat itu membuat penampilan seseorang baik itu para pria maupun wanita menjadi faktor yang membuat dirinya menjadi kurang percaya diri.
Jerawat ini dapat ditimbulkan oleh bakteri Propionibacterium acnes yang banyak hinggap di kulit manusia, serta pertumbuhan bakter yang secara mendadak dapap membuat sistem kekebalan tubuh manusia menjadi waspada dan memicu peradangan sehingga muncullah jerawat itu.
Siapapun pasti pernah mengalami hal dimana tumbuhnya jerawat pada bagian kulit, terutama pada bagian wajah. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mudah untuk menghilangkan jerawat pada wajah.
Cara menghilangkan jerawat di wajah
Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat pada wajah:
·         Menggunakan Tomat
Salah satu jenis tanaman ini yang termasuk buah dan juga sayuran ini memiliki banyak khasiat, Tomat selain untuk bisa menghilangkan komedo ternyata tomat juga bisa menghilangkan jerawat serta bekas jerawat itu tersebut.
Untuk cara menggunakan tomat sebagai salah satu alternative penghilang jerawat adalah dengan cara mengiris tomat tersebut lalu dioleskan lalu ditempelkan di bagian wajah yang terkena jerawat, tunggu dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
Agar lebih memuaskan, lakukan cara ini selama kurang lebih satu bulan secara rutin.
·         Menggunakan Putih Telur
Cara menghilangkan jerawatt yang selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur, caranyapun sangat mudah, pisahkan putih telur dengan kungingnya, lalu  kocok hingga berbusa, lalu oleskan putih telur tersebut ke bagian wajah yang terkena jerawat lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.
Putih telur tersebut akan menyerap minyak yang bisa menyebabkan jerawat hingga akhirnya jerawat pun akan menghilang.
·         Menggunakan Bawah Putih
Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih, untuk menggunakan bawang putih ini ada dua pilihan, pilihan yang pertama adalah dengan menumbuk hingga halus dua atu lebih bawang putih lalu dioleskan disekitar wajah berjerawat lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit lali bilas hingga bersih.
Pilihan yang kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih di setiap harinya, banyak yang mengatakan bahwa cara menghilangkan jerawat ini sangatlah efektif, namun memang kita harus tahan dengan aroma bawang putih tersebut yang cukup menyengat.
Nah, itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat pada wajah, karena jika wajah anda terbebas dari jerawat pasti anda akan merasa percaya diri. Semoga bermanfaat.

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar