Selasa, 15 Oktober 2013

Tips Berbagi Koneksi Internet Melalui Apple iPhone

Kecanggihan Smartphone Apple iPhone memang sudah tidak diragukan lagi. Selain fungsi utamanya sebagai sebuah Smartphone yang tentu saja bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan pengiriman pesan singkat, Apple iPhone juga bisa digunakan sebagai personal hotspot yang memungkinkan Anda untuk berselancar di dunia maya di PC atau Mac dengan sumber jaringan dari Apple iPhone.
Jaringan semacam ini biasanya disebut dengan nama  internet tethering atau biasa juga disebut dengan nama WiFi Hotspot. Fungsi tambahan dari Apple iPhone ini tentu saja sangat berguna untuk Anda yang sering bepergian jauh tetapi selalu membutuhkan koneksi untuk berbagi data atau update jejaring sosial.
Walaupun caranya sangat mudah, tapi bagi para pengguna awal Apple iPhone mungkin akan merasa kebingungan. Padahal, untuk membagi data internet dari Apple iPhone ke perangkat WiFi yang lain, Anda hanya memerlukan data plan yang tentu saja telah dilengkapi dengan tethering di iDevice.
Biasanya ada sejumlah biaya yang dipatok oleh beberapa operator seluler tertentu untuk menggunakan fitur internet tethering. Caranya adalah sebagai berikut:
·         Buka menu setting pada perangkat Apple iPhone Anda lalu tap ‘Personal Hotspot’.
·         Rubah aturan Personal Hotspot ke posisi ‘ON’.
·         Selanjutnya adalah opsi tambahan, yakni tap “Wi-Fi Password” untuk memberikan wireless password untuk akses perangkat melaluli WiFi. Hal ini dimaksudkan untuk membuat koneksi Anda tetap aman.
·         Dari perangkat lain yang akan dihubungkan pilihlah menu personal hotspot yang baru Anda buat. Biasanya namanya akan sesuai dengan nama iDevice Anda, misalnya “iPhone” atau “iPad”.
Selanjutnya, pada perangkat perangkat WiFi yang terkoneksi dengan Personal Hotspot dari perangkat iDevice Anda, baik iPhone maupun iPad akan membacanya sebagai wireless router normal dan akan terkoneksi ke internet seperti biasanya tanpa membeda bedakan jaringan.

Jika sukses, maka di perangkat Apple iPhone Anda akan muncul status bar berwarna biru yang merupakan pertanda bahwa hotspot telah aktif dan perangkat telah terhubung dengan sukses. Cukup mudah bukan?

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar