Selasa, 15 Oktober 2013

Cara Mengeritingkan Rambut Secara Alami


Memiliki rambut keriting adalah idaman bagi sebagian wanita. Bagi sebagian orang,  trend rambut lurus mulai terasa membosankan. Bahkan banyak diantara mereka yang beranggapan bahwa rambut lurus cenderung membosankan.
Rambut keriting pun bisa menjadi model gaya rambut pilihan untuk Anda yang mulai bosan dengan tampilan rambut lurus. Rambut keriting memiliki kesan energik dan pemberani.
Rambut keriting juga memilki banyak gaya, seperti keriting kecil-kecil, keriting dibagian baawah rambut dan masih banyak lagi. Namun, untuk mengubah-ubah gaya rambut sesuai dengan keinginan pasti akan menghabiskan banyak waktu dan biaya jika dilakukan di salon kecantikan. 

Ada cara lain untuk mengerintingkan rambut secara alami tanpa harus pergi  ke salon yang akan membutuhkan biaya yang tidak kecil.
Mengeritingkan Rambut Keriting Alami
Untuk meminimalisir biaya dan waktu yang kita gunakan untuk pergi kesalon, sekarang sudah banyak hadir alat pemanas rambut yang bisa meluruskan serta mengeritingkan rambut. Sudah banyak juuga wanita yang mengandalkan alat ini untuk membentuk rambut sesuai dengan keinginan mereka dengan sangat mudah.
Tetapi alat seperti ini memiliki dampak negative pada rambut, jika penggunaanya dalam frekuensi yang terlalu sering sehingga akan merusak rambut. Masalah rambut yang akan ditimbulkan jika pengguanaan alat ini terlalu sering adalah rambut pecah-pecah, rambut menjadi kasar serta kering.
Berikut ini adalah cara alami yang mungkin bisa anda lakukan untuk mengertingkan rambut:
·         Koran
Gulunglah Koran hingga bentuknya menjadi memanjang, lalu gulung sebagian kecil rambut di Koran lalu ikat Koran agar rambut yang digulung terkunci.
Uulangilah cara tersebut hingga semua rambut tergulung dan untuk mendapatkan hasil yang maskimal, semprotkan hairspray dan diamkan selama minimal 1 jam agar efek kerting itu tercipta.
·         Kepang
Bagi rambut menjadi beberapa bagian, lalu kepanglang setiap bagian rambut. Semakin anda mengepang rambut secara ketat, maka hasil kerting akan semakin kecil-kecil tetapi jika ingin hasilnya natural, kepanglah rambut dengan longgar lalu diamkan hingga 30 menit hingga 1 jam lebih.
·         Kaus Kaki
Cara mengeritingkan rambut dengan kaus kaki ini hampir sama caranya dengan menggunakan Koran, yaitu rambut digulung pada kaus kaki, lalu diikatkan.
Anda bisa mendiamkan selama semalaman untuk mendapatkan hasil kriting yang bagus atau bisa juga hanya beberapa jam.
Nah, itulah tips cara mengeritingkan rambut secara alami yang bisa anda lakukan tanpa harus pergi ke salon. Semoga bermanfaat.

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar