Selasa, 15 Oktober 2013

Tips menjaga Kesehatan jantung

Penyakit jantung adalah penyakit pembunuh nomor satu di dunia dan penyakit jantung ini terjadi dikarenakan kurangnya jumlah darah yang memasok oksigen ke jantung. Berbagai macam penyebab dan gejala yang bisa dirasakan dengan begitu mendadak. 
Salah satunya gejalanya yaitu seperti sering pusing, berkeringat dingin, dan sesak nafas. dengan adanya gejala tersebut masih banyak masyarakat umum yang menyepelekan akan hal tersebut.
Berikut ini kami akan berbagi tips menjaga keseahatan jantung yang bisa anda jadikan sebagai salah satu cara mengatasi penyakit jantung

Menjaga Kesehatan Jantung
·         Olahraga
Tips yang pertama adalah dengan melakukan olahraga secara teratur itu merupakan hal yang paling baik untuk dilakukan untuk menjaga serta mengobati penyakit jantung. Karena dengan berolahraga, selain fisik dan jiwa yang terasa sehat dan kuat, detakan jantungpun akan jauh lebih teratur.
·         Relaksasi
Tips yang selanjutnya adalah dengan melakukan relakasai secara teratur, sangatlah baik untuk anda penderita jantung ataupun tidak. Karena jika jantung bernafas dengan baik dan teratur maka kondisi atau keadaan jantung anda akan semakin stabil dan akan membaik. Usahakan menghindari berbicara yang terlalu keras.
·         Pola Makan
Tips yang selanjutnya adalah dengan menjaga pola makan anda. Makanan yang banyak mengandung lemak serta kolesterol tinggi sangat perlu untuk dihindari bagi anda penderita penyakit jantung, karena makanan tersebut yang mengandung banyak kolesterol tinggi ini lah pasti sangat mengganggu kesehatan jantung anda.
·         Hindari makanan siap saji
Tips yang selanjutnya adalah dengan  menghindari makanan yang siap saji atau makanan instan. Sudah banyak sekali saat ini makanan yan siap saji mengandunga lemak, garam, serta bahan pengawet makanan lainnya yang terdapat pada makanan siap saji tersebut. Maka dari itu hal tersebut merupakan hal yang tidak baik untuk kesehatan jantung anda.
·         Berhenti merokok
Tips yang selanjutnya adalah usahakan berhenti merokok. Jika anda adalah seorang perokok, maka dari sekarang cobalah untuk menghindari hal tersebut, Karena dari asap rokok tersebut sangatlah berpengaruh terhadap paru-paru.
Nah, itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan jantung anda, maka dari itu mulailah menghindari makanan serta faktor-faktor lain yang bisa mengganggu kesehatan jantung anda. Semoga bermanfaat.

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar