Selasa, 15 Oktober 2013

Tips Membuat Bulu Mata Terlihat Lentik

Bulu mata merupakan bagian dari kelopak mata yang berupa helaian rambut-rambut. Helaian rambut ini berfungsi untuk melindungi matadari debu, keringat atau air yang menetes dari dahi agar tidak masuk ke mata. Bulu mata merupakan rambut yang sangat lembut. Alat untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata disebut dengan  maskara. 
Banyak yang mengatakan bahwa mata merupakan jendela hati, dari tatapan matalah maka benih-benih cinta itu akan tertangkap dan di transformasikan ke dalam hati. Dengan perawatan yang benar bukan tak mungkin kamu juga bisa mendapatkan bulu mata yang indah. Cara membuat bulu mata lebih lentikyaitu dengan cara:
Perhatikan Kebersihan
Jangan lupa bersihkan maskara dan eyeliner sebelum kamu tidur. Partikel kimia yang terdapat dalam alat rias mata tersebut bisa membuat bulu mata kamu menjadi rusak jika terlalu sering dibiarkan semalaman. Hal tersebut biasanya dapat menyebabkan kerontokan pada bulu mata.
Gunakan Multivitamin E
Konsumsilah vitamin E secara rutin. Dengan mengkonsumsi multivitamin Edapat merangsang pertumbuhan bulu mata. Vitamin E selain baik untuk kulit dan rambut, juga dapat menstimulasi pertumbuhan bulu mata. Selain itu kamu harus rajin makan kacang-kacangan dan sayuran hijau.
Rajinlah Menyisir Bulu Mata
Rajinlah menyisir bulu mata menggunakan sisir khusus untuk bulu mata. Hal ini supaya bulu mata selalu bersih dan terhindar dari debu serta kotoran yang ada. Selain itu dengan selalu menyisir bulu mata kamu akan terlihat selalu rapi dan menawan. Pakailah minyak khusus bulu mata pada saat menyisir bulu mata. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau petroleum jelly supaya bulu mata tetap kuat dan terjaga pertumbuhannya.
Konsumsi Kalsium Cukup Hingga Olive Oil
Pada dasarnya bulu mata sama halnya dengan rambut yaitu mengalami pertumbuhan. Hanya saja laju pertumbuhan pada bulu mata lebih lambat dari pada rambut. Jika selama ini kita mengenal minyak zaitun bermanfaat untuk melebatkan rambut, maka hal yang sama juga bisa terjadi pada bulu mata. Sebelum tidur oleskan tipis minyak zaitun pada bulu mata kamu. Lakukan secara rutin hingga kamu mengetahui hasilnya.

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar